Baju Distro Lazada

Baju Distro Lazada
Kemeja pria tradisional - bordir

Vishivanka adalah nama yang diucapkan dari kemeja bordir, sebuah elemen dari kostum nasional Slavs (Rusia, Ukraina, dan Byelorussians). Pria yang bersulam dijahit hanya dari bahan tenunan putih, rami atau katun. Bordir diaplikasikan pada leher, lengan atau manset dan pembagian (tepi bawah) dari produk jadi.
Dengan cara memotong mereka dibagi menjadi dua jenis:


1. Berbentuk tunik . Bengkok dari setengah melengkung dari kanvas lebar, di mana lubang untuk leher dan sinus dibuat, setelah lengan dijahit. Kadang-kadang lengan baju semacam itu di bagian bawah dirangkai dengan manset. Leher dirakit dengan tali atau kerah yang dijahit (berdiri atau lipat)

2. Yang disebut " chumaky ". Mereka menerima nama ini karena popularitas mereka di Chumak, kategori orang yang terlibat dalam pengiriman garam dan ikan dari Laut Hitam dan Azov di seluruh wilayah Ukraina. Fitur memotong kaos ini dengan tambahan bagian lain antara lengan dan kain - tong. Potongan leher "chumaky" selalu dibiarkan bebas.

Makna sakral dari pakaian bersulam

Untuk leluhur kita, kemeja sulaman itu tidak hanya elemen pakaian yang melindungi dari dingin atau sebaliknya - matahari panas. Kemeja bordir adalah semacam perisai yang melindungi terhadap roh jahat, penyakit, dan mata yang buruk. Kekuatan semacam ini memperoleh pakaian secara tepat berkat bordir. Seorang wanita, menyulam baju, harus membaca doanya di atasnya. Seperti disebutkan di atas, semua dihiasi dengan ornamen bagian ekstrim (leher, lengan atau manset dan hem), itu dianggap bahwa ini tidak mendapatkan sesuatu yang buruk untuk tubuh.

Bordir juga merupakan elemen dari banyak upacara nasional. Untuk pertama kalinya dalam seumur hidup, pakaian sulaman anak-anak dikenakan pada seorang anak oleh orang tua terbaptisnya sebelum baptisan, dan dilanjutkan sepanjang hidup.

Bordir hari ini

Dalam dekade terakhir, bordir tidak hanya kembali ke mode nasional, tetapi juga telah mendapatkan popularitas di dunia fashion tinggi. Jadi motif pakaian nasional Ukraina ditemukan dalam koleksi busana yang terkenal di dunia seperti Jean-Paul Gautier, John Galliano, Frida Giannini, Prabala Gurung dan Gareth Pew. Dan pada musim semi 2015, majalah Vogue menyebut tren bordir musim ini.

Pakaian bersulam modern dijahit dari berbagai kain (rami dan katun, satin dan poplin, dan lain-lain). Juga, bordir modern, terutama anak-anak, tidak terbatas hanya pada warna putih. Jadi bahkan sulaman untuk anak laki-laki bisa abu-abu, dan biru, dan hijau ...

Pola hari ini diterapkan dalam tiga cara:

- sulaman tangan

- mesin bordir

- cetak

Metode menggambar hiasan sangat mempengaruhi biaya produk jadi.



Kemeja pria bordir sekarang sangat populer di Ukraina. Pakaian seperti ini cocok di mana-mana, bisa menjadi elemen, seragam sekolah dan setelan bisnis.

Comments

Popular posts from this blog

Baju Distro Baru

Baju Distro Anime

Baju Distro Kaki Lima Kota Jakarta Pusat Daerah Khusus Ibukota Jakarta